Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Menikmati Taman Piknik di Tengah Hutan Beton Jakarta


FEMINIA-Piknik menjadi kegiatan wisata pilihan di tengah pandemi virus Corona. Walau dilakukan di luar ruangan, tetap ingat mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak fisik, dan cuci tangan sebelum dan sesudah makan minum.

Saat ini semakin banyak pilihan tempat piknik di Jakarta, salah satunya di Museum Satriamandala. Taman Piknik Cafe & Gerai UMKM, begitu sebutan area piknik di sana.

Jangan berekspektasi melihat hutan rimbun saat piknik di sini, karena pengunjung malah disuguhi hutan beton Jakarta, karena area pikniknya berada di lahan rumput museum.

Dibuka sejak Februari tahun ini, pengelola Museum Satriamandala nampaknya ingin memaksimalkan fungsi penggunaan ruang hijaunya untuk memenuhi hasrat warga Jakarta yang sudah rindu liburan ke alam.

Untuk fasilitas piknik, pengunjung yang sudah melakukan pemesanan tempat bisa mendapatkan tikar, selimut, dan meja sederhana. Kalau ingin memesan makanan, silakan mendatangi restoran atau area UMKM yang ada di areanya.

Acara kongko bersama keluarga atau sahabat bakal lebih seru, karena bisa ngemil dan belanja beragam produk lokal yang dijajakan di sini.

Selain piknik, terdapat juga area co-working space, di mana para pelajar atau pekerja bisa berdiskusi atau membuka laptop di lahan semi-outdoor-nya.