Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

India Bersiap Sambut Turis Asing



FEMINIA- India bersiap memberi visa turis untuk wisatawan asing setelah jeda 18 bulan karena pandemi Covid-19.

Dilansir dari CNN, Jumat (8/10/2021), kabar pembukaan India diumumkan pemerintah negara tersebut pada Kamis, 7 Oktober 2021. Turis yang tiba dengan penerbangan carteran akan dapat dilakukan mulai 15 Oktober 2021. menurut siaran pers dari Kementerian Dalam Negeri India.

Keterangan itu juga menyebut kedatangan lain akan diizinkan mulai 15 November 2021. Langkah tersebut mengikuti pembukaan kembali tentatif dalam beberapa bulan terakhir untuk turis dengan visa bisnis, diplomat atau pelajar.

"Semua protokol dan norma yang berkaitan dengan Covid-19 sebagaimana diberitahukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga dari waktu ke waktu, harus dipatuhi oleh turis asing, maskapai yang membawa mereka ke India dan semua pemangku kepentingan lainnya di stasiun pendaratan," bunyi pernyataan tersebut.

India menyambut 10,6 juta kedatangan turis asing pada 2019, tahun sebelum pandemi, menurut angka resmi. Pada 2018, penerimaan devisa dari pariwisata mencapai 28,6 miliar dolar AS atau setara Rp406 triliun.

Awal 2021, India adalah pusat global pandemi Covid-19 dengan ribuan kematian setiap hari selama puncak periode April--Mei. Banyak yang menyebut varian Delta pertama kali diidentifikasi di sini.

Hingga saat ini, India telah memiliki 449.856 kematian Covid-19 dan 33.894.312 kasus, menurut data Johns Hopkins University. Sejauh ini, 18,63 persen dari populasi telah divaksinasi lengkap.(mr/lip6)