Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Menengok Kehidupan Lady Rocker Inka Christie Saat Ini



FEMINIA- Inka Christie merupakan lady rocker ternama Tanah Air era 90-an . Pemilik nama asli Rinni Chries Hartono itu pernah berkolaborasi dengan penyanyi Amy Search lewat lagu Cinta Kita.

Penyanyi kelahiran Bandung, 20 Januari 1975 itu semakin populer setelah kolaborasi dengan Amy Search tahun 1991. Kesuksesan Cinta Kita kembali diulang Inka lewat album Gambaran Cinta tahun 1992.

Putri bungsu dari empat bersaudara dari pasangan S.Suhariono dan Krimiati ini seangkatan Nike Ardilla, Poppy Mercury, Mel Shandy dan lainnya. Ia pernah ikut mengasah vokal bersama Grup Band The Dreamer milik Dadi Suryadi di Jalan Ciroyom 49, Bandung.

Saat latihan bersama The Dreamer, Inka sering diantar oleh ibunya atau sang kakak, Haris. Bersama The Dreamer, Inka beberapa kali ikut mengisi acara Tetty Kadi , yang mana rumahnya berada di Jalan Sumbawa 27 menjadi tempat berkumpul penyanyi dan musisi.

Setelah bersama The Dreamer ikut mengisi acara Tetty Kadi, melalui manajer The Dreamer saat itu Aep S Abdullah, Inka diminta hadir oleh Tetty Kadi ke Jalan Sumbawa 27 untuk tes vokal. Tetty Kadi rupanya tertarik oleh vokal gadis yang masih duduk di SMA YWKA itu.

Tetty Kadi kemudian mengenalkan Inka ke saudaranya, A. Riyanto yang waktu itu menjadi bos di Musica Studio, untuk masuk dapur rekaman. Melalui perusahaan inilah nama Inka Chriestie melejit setelah duetnya bersama Amy Search.

Ia tak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di negeri jiran Malaysia. Pada tahun 2007, Inka membentuk grup band Q-ta beraliran pop bersama Reza (gitar), Ngguh (bass), Lala (keyboard) dan Hadle (drum). Adapun album pertama grup tersebut adalah Mencari Cinta dirilis pada tahun 2008.

Inka melepas masa lajangnya di usia 44 tahun. Sang penyanyi dipersunting Sandiego Africo pada Sabtu 27 April 2019. Resepsi digelar di salah satu hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat. Tak banyak yang mengetahui pernikahan mereka, hingga akun gosip membagikan foto pernikahan Inka dan Sandiego.

Inka masih aktif di dunia hiburan. Terbaru, ia menjadi bintang tamu di acara REYUNIAN yang ditayangkan oleh iNewsTV beberapa waktu lalu. Di Instagram pribadinya, Inka terlihat beberapa kali menjadi juri lomba nyanyi.

Selain itu, di Instagram, Inka cukup aktif. Ia juga kerap membagikan kegiatan sehari-harinya. Mulai dari bernyanyi, membuat video musik, kumpul bersama keluarga dan penyanyi lainnya, kebersamaan dengan suami hingga olahraga.

"Edisi 'Badminton'," tulis Inka Christie dikutip Minggu (12/9/2021).

Sama seperti artis lainnya, Inka Christie juga menjajal menjadi YouTuber . Dengan nama kanal Inka Christie Stories, ia sering membagikan video kegiatan sehari-hari, bernyanyi hingga video pernikahannya dengan Sandiego. Inka saat ini sudah memiliki 4,51 ribu subscribers.(mr/snd)