Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Felicia Tissue Polisikan Akun Instagram Rasis



FEMINIA- Mantan kekasih Kaesang Pangarep, Felicia Tissue melaporkan sebuah akun Instagram karena dianggap telah mengirimkan komentar berbahasa Indonesia berisi kebencian dan ancaman atas keselamatannya.

Perempuan kelahiran 9 Maret 1994 tersebut juga menyatakan dalam laporan yang didaftarkan ke Kepolisian Singapura pada Senin (24/5) malam, bahwa akun Instagram itu telah mencemarkan nama baiknya.

Felicia kemudian mengunggah dokumen laporan tersebut ke fitur Story akunnya, Senin (24/5) malam waktu setempat, dan menguraikan detail ancaman yang ia dapatkan.

"Pada 22 Mei 2021, sekitar pukul 19.00, saya menerima sebuah komentar di salah satu unggahan saya di Instagram dari akun Cutemagicman007 (Http://instagram.com/cutemagicman007?utm_medium=copy_link) Instagram unique ID:258327617," kata Felicia dalam laporan tersebut.

"Orang tersebut membuat komentar rasis terhadap ras saya dan membuat pesan ancaman untuk saya dan keluarga saya. Pesan tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia dan menunjuk saya sebagai "fucking ugly Singaporean". Akun tersebut juga menantang saya untuk membuat laporan ke polisi untuk menangkapnya," lanjutnya.

"Saya ingin menambahkan bahwa saya merasa terancam oleh akun tersebut dan saya juga merasa bahwa akun itu telah menodai reputasi saya di dunia maya," pungkas Felicia Tissue dalam laporannya.

"Ini mau Anda kan. Saya ikutin kemauan Anda," kata Felicia dalam unggahan Story tersebut.

Felicia Tissue laporkan netizen Indonesia ke polisi SingapuraFelicia Tissue laporkan netizen Indonesia ke polisi Singapura. (Tangkapan layar instagram story @feliciatissue)

Selain mengunggah bukti laporan tersebut, Felicia Tissue juga mengunggah beberapa pesan dari akun Cutemagicman007 yang dikirim ke akun Instagram pribadinya.

Dalam tangkapan layar Instagram story Felicia Tissue, Cutemagicman007 mengomentari kisah asmaranya dengan Kaesang Pangarep yang berakhir pada awal tahun ini. Tak sampai di kolom komentar, pesan tersebut juga dikirim lewat pesan langsung atau Direct Messages.

Saat coba dihubungi, Selasa (25/5), Felicia Tissue belum memberikan respon terkait unggahan tersebut.

Nama Felicia Tissue menjadi perhatian setelah sebelumnya diketahui menjalin asmara dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Namun, asmara mereka menjadi perbincangan setelah diketahui hubungan keduanya kandas pada Januari lalu.

Kala itu, ibunda Felicia Tissue, Meilia Lau, membagikan melalui akun Instagram terkait kronologi Kaesang meninggalkan Felicia. Pada 2017, Meilia menyebut Kaesang untuk pertama kali berjanji ke rumah Eyang Felicia.

Meilia juga menyebut selama selama berkuliah, Felicia dan Kaesang hidup dalam kesederhanaan. Mereka juga membangun bisnis bersama. Meilia lalu mengungkap Kaesang berjanji untuk menikahi anaknya pada Desember 2020.

Alih-alih pernikahan, Kaesang justru meninggalkan Felicia pada awal tahun ini.

Kaesang kemudian memberikan komentar dalam rekaman video yang didapatkan CNNIndonesia.com pada Senin (8/3). Dalam video itu, Kaesang terlihat berbincang dengan seorang pria yang menanyakan soal ghosting tersebut.

Awalnya, Kaesang menekankan bahwa kabar tersebut merupakan masalah pribadi sehingga tak etis untuk diumbar. Namun, pria yang bertanya kemudian mengatakan bahwa kabar itu sudah terlanjur menjadi konsumsi publik sehingga Kaesang harus memberikan penjelasan.

"Aku sebenernya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Waktu itu juga, aku dimaki-maki, tapi yo wes lah, aku diem aja," ujar Kaesang tanpa penjelasan lebih lanjut. (mr/cnn)