Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Dituduh Sudah Menikah, Ini Respon Miss Universe Andrea Meza



FEMINIA- Nama Andrea Meza langsung menjadi sorotan dunia setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 pada awal pekan ini.

Segala hal tentang perempuan asal Meksiko ini digali oleh para penggemar kontes ratu sejagad tersebut, hingga beberapa di antaranya mengatakan bahwa dia telah melanggar aturan Miss Universe dengan tuduhan telah menikah.

Tuduhan ini muncul setelah salah satu unggahan Meza di Instagram seolah menunjukkan bahwa dia sudah menikah. Dalam foto itu, ia terlihat berpose di atas tebing mengenakan gaun pengantin dengan seorang pria yang memakai setelan tuksedo.

Dugaan ini semakin kuat karena keterangan dalam foto tersebut seolah merujuk pada sebuah tanggal istimewa.

"3-09-19", tulis Meza pada keterangan diikuti dengan emoji cincin kawin.

Tak ayal, tuduhan ini membuat banyak netizen berpikir Meza tidak sah sebagai pemenang karena dalam aturan Miss Universe, kontestan dilarang berstatus menikah.

Kendati demikian, Meza membantah dugaan tersebut dan mengungkap fakta di balik fotonya yang menjadi kontroversi. Menurut pengakuannya, foto itu merupakan salah bagian dari pekerjaan sebagai Duta Pariwisata untuk Chihuahua.

Untuk mempromosikan Copper Canyon - serangkaian ngarai di pegunungan Sierra Madre Occidental - yang terkenal dengan jalur pendakian dan pemandangannya yang menakjubkan, dinas pariwisata setempat mengira akan menyenangkan untuk melakukan pemotretan pernikahan palsu, katanya.

"Ini lucu karena pria yang bersamaku, dia adik bungsu dari salah satu sahabatku," kata Meza. "Dia 21. Dia masih anak-anak. Dan lucu karena semua orang menganggapnya sangat serius," kata Meza seperti dikutip Insider.

"Saat itu, saya tidak mengikuti kontes apa pun. Saya hanya mengunggah gambar itu sebagai lucu-lucuan saja," tambahnya.

"Dan kami pikir itu lucu untuk mengerjai teman-teman kami dengan hanya menulis tanggal di keterangan foto."

Seorang juru bicara Miss Universe mengatakan bahwa mereka dibanjiri pesan tentang foto itu.

"Orang-orang sering menyebarkan desas-desus tentang pemenang setelah dia dinobatkan, tapi ini jelas salah satu yang paling gila yang pernah saya dengar," kata juru bicara itu kepada Insider.

Meza, yang mengambil rehat dari dunia software engineering tiga tahun lalu untuk fokus pada kontes kecantikan dan karir modeling-nya, mengatakan bahwa dia sudah terbiasa dengan gosip.

"Orang-orang suka menelusuri masa lalu kita dan mencoba menemukan sesuatu yang menimbulkan skandal," katanya.

"Itu terjadi ketika saya memenangkan kontes negara bagian. Itu terjadi ketika saya memenangkan ajang tingkat nasional, dan saya tahu itu akan terus terjadi."

Namun, Meza mengaku tidak akan terpengaruh. Sang ratu sejagad ini menyatakan akan fokus pada tugasnya sebagai Miss Universe.

"Saya mulai bekerja sejak menit pertama. Bagi saya, ini adalah realisasi dari impian saya," katanya.

"Saya telah mengagumi perempuan dalam posisi ini sejak lama, dan berada di sini serta memiliki kesempatan ini sangat berarti bagi saya karena sekarang saya memiliki platform untuk menginspirasi perempuan, seperti saya yang saya rasakan 10 tahun lalu." (Mr/cnn)