Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Bercerai, Bill Gates-Melinda Tetap Bersama Kelola Yayasan Amal



FEMINIA-Pendiri Microsoft Bill Gates memutuskan untuk bercerai dari istrinya, Melinda Gates. Keputusan itu diambil setelah keduanya menjalani biduk rumah tangga selama 27 tahun lamanya.

Selama ini, keduanya diketahui aktif di bidang kemanusiaan. Namun, kini Bill merasa tak mampu lagi melanjutkan kehidupan dengan Melinda sebagai sepasang suami istri.

27 tahun tentu bukan waktu yang sebentar bagi sepasang suami istri menjalani kehidupan rumah tangga bersama. Kisah cinta keduanya bahkan dimulai lebih dari 27 tahun yang lalu.

Mengutip US Magazine, pasangan itu bertemu pada tahun 1987 silam. Kala itu, Melinda mulai bekerja di Microsoft, perusahaan yang didirikan Bill.

"Dia [Melinda] punya pacar lain, dan saya punya Microsoft," ujar Bill mengenang pertemuan pertamanya dengan Melinda dalam miniseri Netflik Inside Bill's Brain yang rilis pada 2019 lalu.

Beberapa minggu setelah pertemuan pertama, Bill kemudian memberanikan diri mengajak Melinda berkencan. Saking sibuknya, Bill bahkan harus menetapkan tanggal kencan dua pekan sebelumnya.

Saat berkencan, Melinda sempat ragu akan hubungannya. Betapa tidak, pria yang menjadi pasangan kencannya adalah bos di tempat ia bekerja.

Sebelum menikah, keduanya sempat berkencan ke Afrika pada 1993. Kencan kali itu membuat mereka bertekad untuk aktif di bidang kemanusiaan.

Setelah percintaan keduanya semakin serius, Bill sempat membuat daftar pro dan kontra untuk meyakinkan dirinya melamar Melinda. Keduanya kemudian menikah di Pulai Lanai, Hawaii, Amerika Serikat, bertepatan dengan tahun baru 1994 silam.

Bill dan Melinda menyambut buah hati pertamanya, Jennifer, pada 1996. Pada tahun 1999, putra keduanya Rory dilahirkan, menyusul si bungsu Phoebe yang lahir pada tahun 2002.

Sejak kelahiran putri pertamanya, Melinda memutuskan untuk berhenti dari kariernya di Microsoft dan fokus membesarkan putrinya.

Namun, hengkangnya Melinda dari Microsoft tak berarti membuat dirinya berhenti beraktivitas. Dia terus bekerja dengan Bill mengelola organisasi amal yang merupakan versi awal dari Bill & Melinda Gates Foundation yang dirilis pada 1994. Bill and Melinda Gates Foundation sendiri merupakan organisasi filantropi yang fokus pada isu kesehatan global, pendidikan, akses ke informasi digital melalui perpustakaan, dan dukungan untuk keluarga berisiko.

"Bekerja bersama serta membina keluarga bersama, ada intensitas tertentu untuk itu. Kami sangat beruntung, karena kami melihat banyak hal dengan cara yang sama, tujuannya hampir sama," ujar Bill dalam Facebook Live pada 2019 lalu.

Bagi Bill, sebagaimana yang disampaikan dalam Inside Bill's Brain, Melinda adalah mitra yang setara. "Dia sangat mirip dengan saya karena dia optimistis dan tertarik pada sains," kata Bill.

Upaya amal mereka mendapat banyak perhatian publik hingga akhirnya Bill dan Melinda dinobatkan sebagai Time's Persons of the Year pada 2005 lalu.

Hubungan rumah tangga keduanya terus berjalan dengan baik. Suatu waktu, Melinda juga sempat berbicara mengenai perbedaan sudut pandang di antara keduanya yang justru membuat mereka saling tertarik satu sama lain.

"Saya selalu tertarik dengan sudut pandangnya [Bill] dan saya tahu dia selalu tertarik dengan sudut pandang saya. Saya pikir terkadang perselisihan kami mempertajam apa yang kami ajukan satu sama lain," ujar Melinda dalam Facebook Live 2019 lalu.(mr/cnn)