Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

6 Destinasi Wisata yabg Bisa Dikunjungi di Bogor

FEMINIA-Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, bakal tak asing dengan Bogor yang identik dengan destinasi wisatanya.

Lokasi dataran yang berada lebih tinggi membuat hawa Bogor lebih sejuk sehingga cocok untuk liburan dan tujuan peristirahatan.

Selain kawasan Puncak Bogor, ada banyak tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau dan cocok untuk dijadikan tujuan bertamasya bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tempat wisata di Bogor juga bermacam-macam, mulai dari yang di tengah sampai pinggiran kota. Bahkan harga tiket masuknya masih relatif terjangkau. Intip daftarnya berikut ini.

1. Ah Poong Sentul

Ah Poong Floating Market ini memadukan konsep antara tempat wisata dan restoran terapung yang lokasinya tidak mudah dijangkau dari pusat kota Bogor.

Para pengunjung Ah Poong bisa sekaligus berwisata kuliner sambil menikmati hamparan danau menggunakan perahu kecil yang tersedia.

Lokasi Ah Poong berada di EcoArt Park Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam dengan tiket masuk gratis, sedangkan wahana lain harga menyesuaikan.

2. Curug Leuwi Hejo

Tempat wisata di Bogor selanjutnya menawarkan nuansa alam dengan pemandangan sejuk dari Curug Leuwi Hejo.

Saking indahnya, Curug Leuwi Hejo dijuluki Green Canyon Bogor. Di kawasan ini juga ada curug lain yaitu Curug Leuwi Lieuk, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung.

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Harga tiket masuk Rp 15 ribu dan jam operasionalnya dari 8 pagi sampai 5 sore.


3. De Ranch Megamendung

Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau berikut ini De Ranch Megamendung dengan konsep bangunan bergaya klasik Belanda dilengkapi wahana permainan untuk anak-anak.

De Ranch Megamendung merupakan cabang dari tempat wisata De Ranch Lembang di Bandung. Ada banyak spot menarik untuk berswafoto bagi para pengunjungnya.

Lokasi De Ranch Megamendung ada di Jalan Raya Puncak Gadog, Cisarua, Bogor. Harga tiket masuk Rp 20 ribu (harga bisa berubah) dan bisa berbeda dengan harga tiket wahana.

4. Highland Park Resort

Bagi Anda yang ingin berwisata alam sambil berkemah dengan latar pemandangan Gunung Salak, tidak ada salahnya mencoba glamping (glamour camping) di Highland Park Resort.

Selain wisata berkemah premium, Highland Park Resort juga mempunyai wahana permainan anak dilengkapi outbound hingga waterboom.

Highland Park Resort terletak di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Untuk tarif nginap per malam mulai dari Rp 1 juta.


5. Kebun Durian Warso Farm

Para penggemar buah durian yang ingin agrowisata, bisa berkunjung ke Warso Farm. Di sini pengunjungnya dapat memetik buah sekaligus kulineran aneka olahan durian sepuasnya.

Ada banyak kegiatan lain yang dapat pengunjung nikmati, mulai dari belajar tentang macam-macam pohon serta buah durian, mencoba panen durian sampai mencicipinya.

Perkebunan durian seluas 22 hektare ini berada di Jalan K.H Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor. Untuk masuk ke Warso Farm gratis, sedangkan untuk mencicipi duriannya silakan bayar.

6. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor termasuk destinasi wisata paling tersohor dan mudah dijangkau karena letaknya di tengah kota Bogor yang menawarkan ribuan koleksi jenis pohon serta tumbuhan.

Area kebun botani yang sangat luas memang cocok menjadi tempat wisata terjangkau untuk keluarga. Terlebih fasilitasnya cukup ramah anak karena bisa bermain sambil belajar.

Kebun Raya Bogor beralamat di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Harga tiket masuk ke tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau ini Rp15 ribu.(mr/cnn)