Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Will.i.am Buat Masker Berteknologi Tinggi Ala Negeri Fiksi



FEMINIA-Kebutuhan akan masker membuat selebriti Will.i.am menciptakan Xupermask.

Vokalis Black Eyed Peas, 46, bekerja sama dengan perancang kostum Jose Fernandez dan perusahaan teknik Honeywell untuk pembuatan Xupermask - penutup wajah pelindung berteknologi tinggi.

Dia mengungkapkan bahwa dia ingin menciptakan masker yang bisa melindungi, namun juga agar terlihat seperti berasal dari negeri fiksi ilmiah. Fernandez sebelumnya juga pernah bekerjasama dengan Will.i.am untuk membuat headphone Beats pada 2012 dan video musik "The Hardest Ever" yang menampilkan Jennifer Lopez dan Mick Jagger pada tahun 2011. Selain itu, Fernandez membantu menciptakan kostum ikonik Batman, Spider-Man, Wolverine, Wonder Woman, Thor dan Black Panther.

"Jose adalah orang yang saya tuju untuk segala hal yang mendorong masa depan," kata Will.i.am. "Ketika tiba waktunya untuk membuat produk ini, saya akan berkata, 'Mari kita buat sesuatu yang benar-benar memiliki fungsionalitas tetapi juga terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah. Mari kita hadirkan masa depan sekarang.'"

Xupermask menggunakan tiga kipas kecepatan ganda dan dilengkapi dengan sistem filtrasi High-Efficiency Particulate Air (HEPA) dan port filter yang dipatenkan Honeywell. Selain aspek perlindungannya, masker ini juga memiliki konektivitas Bluetooth, lampu LED day glow, kontrol tombol multifungsi, dan sistem docking earbud magnetik yang semuanya didukung oleh baterai 7 jam.

Masker berteknologi ini memiliki fitur utama dari desain berfilter HEPA membantu mengurangi penyebaran virus corona dan suara yang tidak diinginkan dengan kemampuan audio dan mikrofon peredam bising.

Pelatih The Voice UK ini mengungkapkan bahwa masker buatannya ini terinspirasi oleh gangguan kecil sehari-hari yang muncul saat memakai masker, misalnya kacamata yang berkabut atau suara yang teredam.

"Saya memikirkan semua masalah yang dialami orang-orang dengan masker dan earbud. Tentang bagaimana earbud tidak dirancang untuk menangkap suara orang yang tertutup kain di depan mulut mereka," kata Will.i.am kepada People.

"Orang-orang harus melepas masker dan menempatkan diri mereka dalam risiko. [Dengan Xupermask], Anda benar-benar dapat berbisik di atas sepeda sambil melakukan Zoom, dan mereka mendengar Anda dengan sangat baik karena kami memblokir angin dan kami memblokir kebisingan dan memblokirnya kuman."

Meskipun Xupermask terlihat seperti Blade Runner atau CyberPunk 2077, Xupermask dijual seharga US$299 atau setara dengan Rp4,3 juta.  Setiap pembelian dilengkapi dengan tas jinjing, filter selama tiga bulan, dan kabel pengisi daya. Penulis lagu berbagi bahwa target konsumen awalnya adalah pencinta sepatu.(mr/cnn)