Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Viola Davis Mati-matian Turunkan Berat Badan Usai Berperan Sebagai Ma Rainey



FEMINIA-Setelah berperan sebagai penyanyi yang dikenal dengan julukan 'The Mother of the Blues' dalam Ma Rainey's Black Bottom, Viola Davis harus berjuang menurunkan bobot tubuh demi peran selanjutnya sebagai pejuang wanita di The Woman King.

Sebelumnya, saat memainkan peran sebagai Ma Rainey, berat badan Viola mencapai 200 pon atau sekitar 90 kg. Namun untuk film terbaru yang mengambil latar pada abad ke-18, ia diminta menurunkan beberapa kg.

"Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan," ungkap pelatih pribadi Davis, Gabriela Mclain, seperti dikutip The New York Post.

Lalu apa yang dilakukan Viola Davis untuk menurunkan berat badan?

Untuk membantunya menurunkan berat badan, Mclain mengatakan bahwa dia memimpin Davis melalui latihan interval intensitas tinggi, memberinya pola makan berprotein tinggi, serta memakan dengan bahan dasar sayuran

"Dia makan enam porsi kecil, dan clean eating sehari," kata Mclain seraya mengungkap bahwa dirinya juga mendorong bintang berusia 55 tahun itu untuk terus minum air.

"Kami berolahraga selama satu jam tiga kali seminggu mulai pukul 06.00 pagi. Sepanjang minggu kami melakukan campuran kickboxing, latihan kekuatan, dan angkat beban," tambahnya.

Mclain dipilih oleh Davis sebagai pelatih kebugaran pribadinya sejak tiga tahun lalu dan membantunya dalam kondisi prima untuk sejumlah peran, termasuk sebagai mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama dalam serial Showtime mendatang "First Ladies".

"Lengan Michelle Obama sangat indah dan tegas," kata Mclain.

Jadi, untuk meniru tampilan khas mantan ibu negara itu, Mclain berkata, "pada hari-hari kickboxing kami, kami melakukan banyak latihan tangan seperti pukulan udara dengan beban 2 pon dan kombinasi jab, hook, uppercut dan siku."

Kemudian, selama sesi latihan kekuatan yang telah ditentukan, Mclain meminta Davis melakukan serangkaian bicep curl, shoulder press, lateral raise, dan tricep extension dengan beban 4,5 hingga 9 kg.

Mengakhiri minggu latihan mereka, Mclain juga meminta 15 hingga 30 pon resistance band yang membantu Davis mengencangkan kaki dan bokongnya.

Mereka juga mengakhiri setiap latihan dengan superset selama 15 menit termasuk beberapa repetisi dari elbow planks, donkey kicks, bicycle crunches dan mountain climbers.

"Dia benar-benar hebat. Dia sangat disiplin. Semangat yang dia miliki di depan kamera adalah gairah yang sama yang dia bawa setiap kali dia berlatih," tutur Mclain.

Berkat peran sebagai Ma Rainey, Viola Davis didapuk sebagai salah satu pengisi nominasi aktris terbaik ajang Piala Oscar 2021. Sayang, ia dikalahkan oleh Frances McDormand lewat peran di Nomadland, yang juga keluar sebagai Film Terbaik tahun ini.(mr/cnn)