Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Ladies, Perawatan Kulit Tak Hanya Wajah



FEMINIA-Perkembangan skincare yang semakin pesat tak serta-merta membuat perempuan peduli pada kulit. Studi terbaru menunjukkan, perempuan hanya fokus pada kulit wajah dan mengabaikan bagian kulit yang lain.

Studi dari Gillette Venus menunjukkan bahwa perempuan lebih banyak menghabiskan waktu untuk merawat kulit wajah dibandingkan kulit di bagian tubuh yang lain.

Rata-rata, perempuan menghabiskan setengah jam setiap minggu untuk perawatan kulit wajah. Namun, hanya lima menit untuk bagian kulit lain. Sebanyak 29 persen perempuan bahkan tak tahu cara merawat bagian kulit, selain kulit wajah.

"Saya melihat langsung betapa seringnya orang mengabaikan kulit di tubuh mereka dan secara rutin lupa menutrisi kulit mereka dari dagu ke bawah," kata dokter ahli kecantikan di Gillete Venus, Eworma Ukeleghe, dikutip dari Metro UK.

Hal ini pula yang menjadi alasan banyak masalah kulit yang timbul di bagian tubuh lain seperti kulit kering dan iritasi.

Masalah ini umumnya muncul karena kesalahan dalam mencukur bulu kaki dan tangan. Lebih dari separuh perempuan mengalami kulit kering dan iritasi setelah mencukur.

Studi ini menemukan hanya 23 persen perempuan yang mengganti silet cukur secara teratur setiap beberapa bulan. Sebanyak 43 persen perempuan juga tidak mengetahui cara menggunakan krim cukur di kulit.(fm/cnn)