Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Tips Riasan Kulit Flawless Ala Moon Ga-young


FEMINIA-Penggemar drama Korea harus 'berpisah' dengan tokoh Lim Ju-gyeong dan Lee Soo-ho. Pasalnya drama Korea True Beauty sudah sampai di episode terakhir.

Sejak tayang di 9 Desember 2020, drama ini telah memikat penonton berkat transformasi Moon Ga-young sebagai pemeran Lim Ju-gyeong.

Akan tetapi, mendapatkan hasil riasan seperti karakter yang dimainkan Moon Ga-young bukan hal yang mustahil. Selain memeriksa produk riasan yang digunakan, Anda juga perlu mempersiapkan kulit.

Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda makin dekat dengan hasil makeup sempurna seperti Moon Ga-young.

Persiapan kulit alias skin preparation akan bergantung pada jenis kulit. Namun ada dasar-dasar perawatan kulit yang perlu Anda perhatikan.

Berikut hal mendasar yang perlu dilakukan semua pemilik jenis kulit, dikutip dari Urban Company.

1. Cleanser, cuci muka dengan air suam-suam kuku dan keringkan dengan handuk bersih, bukan handuk mandi.

2. Eksfoliasi, berfungsi untuk mengangkut tumpukan sel kulit mati. Ini cukup dilakukan seminggu dua kali.

3. Toner/serum, toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit, lalu serum memberikan kelembapan sampai ke lapisan dalam kulit.

4. Eye cream, pelembap yang didesain untuk kulit area sekitar mata yang tipis dan sensitif.

5. Moisturizer, tahap ini tidak bisa ditawar apapun jenis kulit Anda. Moisturizer akan mengunci kelembapan kulit sekaligus menjaganya dari kekeringan.

Setelah hal-hal mendasar ini rutin dilakukan, sekarang beranjak ke skin preparation sesuai jenis kulit.

1. Kulit berminyak

Sebagaimana dilansir Brightside, kulit berminyak biasanya rentan berjerawat dan sangat sensitif jika penggunaan makeup tidak diperhitungkan dengan baik.

Kunci riasan untuk jenis kulit ini adalah kontrol minyak berlebih, menutup kemerahan dan menampilkan tekstur kulit yang halus. Apa saja yang harus dipersiapkan?

- Moisturizer ringan


Meski kulit sudah memproduksi banyak minyak, bukan berarti kulit tak perlu pelembap. Pilih moisturizer ringan dan mengandung bahan yang non-comedogenic.

- Alat makeup tepat

Pemilik kulit berminyak paling pas menggunakan beauty sponge daripada kuas. Spons membuat foundation lebih menyatu dengan kulit dan menghindari gesekan berlebih dengan area kulit yang sedang meradang.

- Translucent powder

Membubuhkan bedak bertujuan untuk mengurangi minyak. Namun jika terlalu banyak malah membuatnya tampak 'cakey'. Pilih translucent powder yang lebih ringan dan mampu mengurangi minyak.

2. Kulit kering

Pada kulit kering, persiapan yang kurang pas bakal membuat tampilan riasan jadi 'pecah'. Untuk membuatnya jadi sempurna, siapkan hal-hal berikut,

- Eksfoliasi dan hidrasi

Eksfoliasi begitu penting sebab untuk mengangkat serpihan kulit mati. Hidrasi begitu penting buat kulit kering dan sebaiknya pilih moisturizer dengan konsistensi lebih pekat (rich) daripada moisturizer untuk kulit berminyak.

- Produk berbasis krim

Untuk menghindari makeup jadi flaky atau pecah, pilih produk yang berbasis krim.

- Hydrating mist

Selalu jaga kondisi riasan dan kulit dengan hydrating mist atau semprotan untuk menjaga kelembapan wajah. Pilih hydrating mist yang dirancang untuk penggunaan pascamakeup.

3. Kulit normal/kombinasi

Kulit normal atau kombinasi biasanya tidak memiliki hambatan berarti saat membubuhkan makeup. Namun tetap ada trik agar hasil riasan jadi sempurna.

- Area T

Meski tanpa persoalan, kadang area T (hidung hingga dahi) tampak lebih berkilau. Sebaiknya fokus bedak pada area ini.

- Alat yang tepat

Entah kuas atau beauty sponge, pemilik kulit normal/kombinasi bisa menggunakan alat apapun. Cukup perhatikan kondisi kulit dan pilih alat yang sesuai.

- Bedak sebelum primer

Agar makeup bertahan lama, sebaiknya gunakan bedak atau translucent powder sebelum foundation. Trik ini akan membuat makeup lebih tahan lama.[fm/cnn]