Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Tips Pilih Cincin Tunangan untuk Pasangan



FEMINIA-Hampir sebagian besar pasangan memanfaatkan Hari Kasih Sayang atau Valentine sebagai momen spesial bagi hubungan mereka, termasuk melamar.

Melamar pasangan adalah salah satu keputusan terpenting dalam hidup Anda. Meskipun fokusnya adalah merayakan momen dengan pasangan, Anda pastinya tetap berpikir tentang jenis cincin pertunangan yang akan cocok untuknya.

Untuk memastikan memilih cincin terbaik, Anda harus mempertimbangkan jenis cincin yang diinginkan pasangan, anggaran, dan menyesuaikannya dengan perhiasan apa yang akan digunakan.

Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui saat membeli cincin pertunangan, sebagaimana dilansir AsiaOne.

1. Cari tahu jenis cincin yang diinginkan pasangan

Salah satu hal terpenting untuk dipertimbangkan saat membeli cincin pertunangan adalah apa yang diinginkan pasangan Anda.

Karena ada begitu banyak cincin di luar sana, cara terbaik untuk mempersempit pencarian Anda adalah dengan mencari tahu jenis cincin yang diinginkan pasangan.

Dalam beberapa kasus, ini adalah percakapan yang perlu Anda lakukan dengan pasangan atau dapat membicarakannya dengan teman dan keluarga mereka.

Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah gaya hidup pasangan Anda, preferensi permata, dan apakah mereka menginginkan cincin tradisional. Misalnya, jika mereka menjalani gaya hidup aktif, Anda dapat memilih permata yang lebih tahan lama (seperti cincin berlian yang dipasang pada pita platinum).

Atau, jika warna favoritnya biru, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli cincin safir atau berlian biru.

Untuk cincin non-tradisional, Anda dapat memilih batu kelahiran mereka untuk sentuhan personal.

2. Tetapkan anggaran

Setelah mengetahui jenis cincin yang disukai pasangan Anda, hal berikut adalah harus mengetahui bujet Anda.

Anda harus selalu memprioritaskan keuangan Anda sebelum memilih cincin, untuk mencegah ketegangan keuangan jangka panjang.

Untuk melakukannya, Anda dapat melihat harga rata-rata cincin pertunangan dan mencari tahu jenis cincin apa yang paling sesuai dengan anggaran Anda.

Permata alternatif seperti rubi, safir, dan zamrud lebih murah, dengan rubi paling murah harganya rata-rata dan safir paling mahal. Semua permata, bagaimanapun, akan lebih mahal karena berat, atau karatnya.

Selain karat, kejernihan, potongan, dan warna permata juga akan memengaruhi harga cincin pertunangan.

3. Jika desain cincin sendiri, pilih bahan dasar logam

Apakah pasangan Anda biasanya memakai perhiasan perak atau emas? Apa yang menurut teman-temannya lebih mereka sukai?

Ini penting tidak hanya untuk estetika cincin tetapi juga untuk biaya keseluruhan. Platinum adalah logam termahal, diikuti oleh emas dan kemudian perak.

Perbedaan harga ini terjadi karena beberapa logam (seperti perak) lebih mudah dibentuk dan membutuhkan perawatan yang lebih sering daripada yang lain.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan ukiran di cincin sebagai sentuhan personal.

4. Pilih toko perhiasan terpercaya

Ada banyak vendor cincin pertunangan. Untuk memilih yang terbaik untuk Anda, Anda harus membaca ulasan dan mengunjungi toko perhiasan, jika memungkinkan.(fm/cnn)