Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Sembuh dari Covid-19, Ari Lasso Jadi Halu


FEMINIA-
Musisi Ari Lasso berbagi pengalaman saat terpapar virus corona atau Covid-19. Dia akhirnya dinyatakan sembuh setelah 15 hari positif.

Hari pertama dinyatakan sembuh dari Covid-19, pelantun lagu "Hampa" ini menyebut dirinya mengalami delirium alias halusinasi. Pengalaman itu diceritakannya di kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Senin (8/2/2021).

"Hanya ada satu hal yang perlu kita ingatkan kepada teman-teman yang punya pengalaman sama dengan kita, jangan khawatir kalau satu hari sampai lima hari pertama mengalami halu delirium," kata Ari Lasso.

Halusinasi yang dirasakan suami Vita Dessy ini terjadi ketika ia sedang tidur. Menurut, halusinasi yang dialami cukup parah karena tak bisa membedakan dimensi waktu dan terus bermimpi buruk.

"Bingung membedakan antara tadi itu tidur, mimpi, atau nggak, atau leye-leye. Dan dimensi jamnya ubah-ubah. seperti waktu hari pertama pulang ke rumah, aku negatif itu, aku sepanjang malam mimpi yang horor, mimpi yang sangat mengerikan," ungkapnya.

Saking takutnya, pemilik nama asli Ari Bernardus Lasso berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari mimpi buruk itu. Pasalnya di siang hari ia masih terngiang-ngian dengan mimpi semalam.

"Sampai aku sama Tuhan bilang 'Tuhan, jangan mimpi kayak gini dong. Aku ketakutan'. Itu dua hari berturut-turut. Jadi dari bawah kasurku, kayak keluar makhluk-makhluk nggak jelas. dan itu terbawa ke hari siangnya," terangnya.

Merasa aneh dengan kejadian itu, Ari Lasso mencari tahu alasannya dengan teman-temannya yang sempat positif Covid-19. Dari situ dia akhirnya mengerti halusinasi itu selalu dialami usai sembuh dari Covid-19.

"Jadi aku kayak orang takut tidur 'Jangan-jangan aku nanti malam begini ya'. Untungnya aku saat itu terhubung dengan Yuyun di grup, Pak Faisal, Helmy, Sekjen NU, sahabat istriku, ternyata memang sama," tutur Ari Lasso.

"Sejak itu aku malah lebih tenang. Berarti harus dilewati saja, jangan pikir berat-berat, pakai olahraga ringan," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, beberapa pekan Ari Lasso tidak muncul sebagai salah satu juri Indonesian Idol Special Seasons. Posisinya digantikan oleh vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau yang akrab disapa Kaka.

Setelah lama bungkam, dia akhirnya mengakui kalau positif Covid-19 dan menjalani karantina mandiri.[fm/sr]