Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Selain Skincare, Ini 5 Hal Penting yang Bikin Kulit Tetap Awet Muda


FEMINIA-Skincare atau produk perawatan kulit kini dianggap sebagai salah satu cara ampuh untuk membuat awet muda. Tak ayal, sebagian orang menganggap skincare sebagai investasi masa depan. Namun, selain skincare, terdapat sejumlah hal penting lainnya yang membuat kulit sehat dan awet muda.

Beberapa hal penting berikut ini merupakan hal dasar yang harus dipenuhi agar kesehatan kulit terjaga dengan baik. Berikut 5 hal penting yang bikin kulit awet muda selain skincare.


1. Tidur

Pola tidur dapat memengaruhi kesehatan kulit. Kurang tidur tak hanya membuat kulit tampak lelah, tapi juga menghambat pertumbuhan sel.

Kurang tidur membuat pertumbuhan kolagen berkurang sehingga berpengaruh terhadap tekstur kulit. Penuaan pun sulit dicegah.

Oleh karena itu, tidur yang cukup dan teratur setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit.


2. Minum air putih yang cukup

Pastikan untuk mengonsumsi air putih yang cukup untuk mencegah dehidrasi. Pasalnya, dikutip dari Metro UK, kulit terbangun dari 64 persen cairan. Kurang minum air dapat langsung berdampak pada kesehatan kulit.

Air juga membantu membuang racun dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga mencegah kerutan atau tanda-tanda penuaan.


3. Nutrisi

Asupan nutrisi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Hindari mengonsumsi gorengan dan lemak karena dapat meningkatkan produksi sebum di kulit.

Sebaiknya, konsumsi banyak buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan. Antioksidan baik untuk melawan radikal bebas dan peradangan pada kulit. Kandungan vitamin juga membuat kulit kenyal dan elastis.


4. Olahraga

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat memperbaiki dan memelihara sel-sel kulit. Olahraga rutin setiap hari dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda.


5. Mengelola stres

Jangan biarkan stres menggerogoti tubuh. Stres dapat mempercepat radikal bebas di dalam kulit sehingga mempercepat penuaan. Stres juga menciptakan lebih banyak kerutan pada kulit wajah.

Lakukan 5 hal penting di atas yang membuat kulit tetap awet muda.[fm/cnn]