Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Ngeri, Hidung Artis Tiongkok Ini Busuk Usai Oplas



FEMINIA-Niat ingin mengubah penampilan menjadi semakin cantik lewat prosedur operasi plastik (oplas) hidung, seorang artis Tiongkok bernama Gao Liu justru mendapat mimpi buruk.

Dilansir BBC, Gao Liu membagikan pengalaman oplas mengerikan lewat akun Sina Weibo miliknya. Unggahan ini sekaligus menjelaskan alasannya "menghilang" dari dunia hiburan selama beberapa bulan terakhir.

Ternyata Gao mengalami infeksi di bagian hidung setelah melakukan oplas sekitar akhir tahun 2020 kemarin. Ia memutuskan oplas setelah mendapat rekomendasi dokter bedah di Guangzhou bagian selatan dari temannya.

Saat itu, wanita cantik yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu melakukan prosedur operasi selama empat jam untuk membuat tampilan hidungnya semakin ramping. Tapi nahas, itu justru menjadi awal bencana bagi penampilannya.

"Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Aku pikir dalam empat jam ini aku akan menjadi lebih cantik. Aku tidak menyangka empat jam ini justru menjadi awal dari mimpi buruk," tulis Gao Liu di Sina Weibo.

Gao merasa hidungnya kesemutan beberapa saat setelah menjalani semua prosedur oplas. Hidung Gao juga berkali-kali mengalami infeksi hingga bagian depannya membusuk dan berubah menjadi hitam.

Menurut keterangan yang tertulis di akun Sina Weibo Gao, kondisi ini dikenal sebagai nekrosis hidung, yakni kerusakan jaringan akibat terjadi kesalahan dalam oplas atau prosedur kecantikan lain.

Akibat kejadian ini, Gao pun sempat dirawat selama 2 bulan. Ia juga belum bisa melakukan oplas lanjutan untuk memperbaiki hidungnya yang kini menghitam. Setidaknya, Gao harus menunggu satu tahun jika ingin oplas lagi.

Sementara itu, klinik kecantikan yang dipilih oleh Gao ternyata sempat menerima beberapa sanksi dari Biro Kesehatan Distrik Tianhe sejak bulan Maret hingga Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran.

Sejak berita Gao Liu mencuat, beberapa orang juga ikut buka suara dan menyampaikan keluhan setelah melakukan prosedur kecantikan di klinik tersebut. Hingga kini, penyelidikan atas klinik itu masih berlangsung.(fm/sr)