Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Mengenang Soraya Abdullah, dari Tersanjung Hingga Berhijrah



FEMINIA-Aktris lawas Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin (1/2). Ia disebut tutup usia akibat mengidap Covid-19. Soraya Abdullah merupakan salah satu artis yang terkenal pada zamannya.

Pada 1996 hingga pertengahan 2000-an, Soraya Abdullah menjadi salah satu artis yang membintangi beberapa sinetron hit Indonesia, seperti Kerinduan, Air Mata Terakhir, Terpikat, Jangan Ucapkan Cinta, Gerhana III, Kehormatan, Romantika, Tersanjung 6, Si Bajaj, Hidayah, dan Misteri Ilahi.

Setelah 2005, nama Soraya Abdullah mulai jarang terdengar dan dirinya pun jarang terlihat di layar kaca. Ia ternyata berhijrah yang diawali dengan penggunaan hijab, kemudian cadar.

Dia mengatakan hijrah pada 2005 dan memutuskan berhijab pada 2007. Menurutnya, hidayah datang saat ramadan.

Indadari sebagai sahabat mengungkapkan Soraya Abdullah sebagai orang yang amat bersemangat berdakwah. Hal tersebut dilakukan melalui bisnis travelnya.

"Telah berpulang.. Sahabat kita, sosok yang saya bersaksi dia adalah sosok yang shaliha, baik dan sosok yang selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya. @umm_shaheeda_jannah," tulis Indadari.

Dalam perjalanan cintanya, Soraya Abdullah pernah menikah dengan pria asal Bali selama 2,5 tahun namun gagal di tengah jalan. Pada 2015, namanya pun kembali terdengar karena dikabarkan menikah dengan Indra Bruggman.

Namun, sang aktor membantah hal tersebut. Foto-foto kebersamaan mereka pun menghilang dari akun Instagram Soraya.

Kabar duka mengenai Soraya Abdullah pertama kali disampaikan beberapa sahabatnya, seperti Indadari dan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku shaliha. Soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik dalam keterangan foto bersama Soraya Abdullah.

Sementara Indadari mengungkapkan Soraya Abdullah meninggal dunia karena terpapar Covid komorbid asthma di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, pada Senin (1/2) siang.(fm/cnn)