Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Jadi Youtuber, Iwan Fals: Terima Kasih yang Sudah 'Sukreb'


FEMINIA--Iwan Fals girang mendapatkan banyak pelanggan di kanal YouTube terbaru, Iwan Fals Official, yang telah dirilis pada beberapa pekan lalu. Kini, ia telah mendapatkan lebih dari 100 ribu pelanggan alias subscriber.

"Terima kasih yang sudah "sukreb" enggak berasa sudah 100 ribu, nanti lah kita ngomong-ngomong langsung atau tanya jawab di sini," kata Iwan dalam kicauan di media sosialnya, Kamis (4/2).

"Seperti yang kayak di ngalor-ngidulnya Iwan Fals Musica, ngomong apa sajalah "ngetan-ngulon" juga oke kayaknya ya, terima kasih," lanjutnya.

Pada November 2020 lalu, Iwan Fals mengaku ingin jadi seleb YouTuber seperti kebanyakan orang pada saat ini. Rencananya, ia ingin mengunggah satu konten setiap pekannya.

"Lagi bikin konten untuk Youtube, biar kayak orang-oranglah. Rencananya seminggu sekali, setiap Rebo jam 7 malam. Nyanyi ngoceh, nyanyi ngoceh. 'Ngalor ngidul' pokoknya," tulis Iwan Fals dalam unggahan pada Minggu (21/11).

Demi mewujudkan mimpi menjadi YouTuber seperti anak muda era kekinian, musisi legendaris Indonesia itu pun mengunggah video singkat tengah belajar sembari berguyon.

"Pelajaran pertama... Melihat ke arah kamera, supaya ada rasa gimanaaa gituh," tulis Iwan Fals.

Sebelum memiliki akun YouTube sendiri, Iwan Fals sebelumnya telah memiliki saluran YouTube bernama Iwan Fals Musica.

Dalam kanal itu, salah satu program andalannya adalah "Ngalor Ngidulnya Iwan Fals" yang tayang tiap Rabu pukul 20.00 WIB, selain menampilkan karya-karya Iwan yang telah dirilis.

Seperti namanya, acara tersebut membahas berbagai topik, mulai dari karya-karyanya hingga opini Iwan Fals terkait banyak hal.

Pola serupa pun diangkat kembali oleh Iwan Fals di akun YouTube barunya, Iwan Fals Official.[fm/cnn]