Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Alasan Nasi Goreng dari Nasi Sisa Lebih Enak Ketimbang dari Nasi yang Baru Matang



FEMINIA-Nasi goreng menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Selain rasanya yang enak, proses pembuatan masakan satu ini juga begitu mudah untuk diikuti.

Kebanyakan nasi goreng dibuat dari nasi sisa. Alih-alih nasi yang baru matang, banyak orang menggunakan nasi sisa yang telah didiamkan selama satu hari. Mengapa demikian?

Memasak nasi goreng bukan lah ilmu pasti. Anda bisa menambahkan banyak sayuran atau bahan-bahan lain sebagai pelengkap sesuai selera.

Namun, hal terpenting yang perlu diingat saat membuat nasi goreng adalah selalu memulainya dengan nasi sisa yang dingin atau bahkan beku.

Saat digoreng, nasi yang baru matang dan hangat akan menjadi lembek. Tekstur ini akan berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Sebagai gantinya, racik nasi goreng dengan nasi yang telah dimasak sehari sebelumnya dan didinginkan. Cara ini membuat nasi goreng memiliki tekstur yang baik. Nasi goreng yang sempurna ditandai dengan butiran-butiran yang kenyal.

The Kitchn mencoba melakukan percobaan dan membandingkan nasi goreng yang dibuat dengan nasi baru matang dan nasi sisa. Nasi goreng dimasak dengan dua versi, menggunakan nasi sisa dan nasi yang baru matang.

Hasilnya, kedua versi nasi goreng terlihat sangat berbeda. Ada perbedaan mencolok antara nasi goreng yang dimasak dengan nasi sisa dan nasi baru matang.

Nasi sisa memiliki keunggulan dengan tekstur yang lebih kering dan tidak terlalu bertepung. Nasi sisa juga lebih padat jika dibandingkan nasi yang baru matang.

Dalam beberapa menit dimasak dalam wajan, nasi yang baru matang tampak lebih lengket daripada nasi sisa. Sementara tekstur nasi sisa terlihat lebih kokoh saat dimasak dalam wajan.(fm/cnn)