Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

5 Hotel di China Ini Miliki Arsitektur Fantastis

FEMINIA-Seperti yang sudah diketahui bersama, ada banyak gedung pencakar langit di China. Sama seperti Uni Emirat Arab, negara itu seakan terobsesi untuk membuat bangunan yang serba tinggi dan besar.

Selain gedung yang tinggi menjulang, di China juga banyak gedung dengan arsitektur yang menakjubkan, salah satunya bisa dilihat dari komplek perhotelannya.

Di tengah alamnya yang mengesankan, China tak sungkan membangun hotel mewah dengan arsitektur yang membuat orang berdecak kagum, tanda konsep masa depan sudah digenggam penduduknya.

Berikut sejumlah hotel mewah di China dengan arsitektur yang terbilang fantastis:

1. Amanyangyun

Saat berjalan ke lobi utama Amanyangyun, Nan Shu Fang, Anda seakan masuk ke lorong waktu zaman dahulu kala.

Hotel yang berada di Provinsi Jiangxi ini sudah beroperasi sejak 2002. Areanya dikelilingi oleh desa kuno zaman Dinasti Ming dan King serta hutan belantara.

Seorang filantropis Ma Dadong lahir dan besar di sini. Saat pulang kampung ia menyadari bahwa pembangunan bendungan bakal menenggelamkan desa, oleh karena itu ia segera mengatur pemindahan rumah dan pohon kuno ke kawasan yang sekarang menjadi lokasi hotel mewah ini.

2. Six Senses Qing Cheng Mountain

Berlokasi di kaki Gunung Qingcheng, tempat paling suci bagi penganut Taoisme serta situs Warisan Dunia UNESCO, hotel Six Senses ini tentunya menyemarakkan pesona budaya Chengdu, pusat habitat panda dan pusat kuliner Sichuan.

Terbentang di 11 hektare, ada 113 vila di properti ini yang dihubungkan oleh jembatan, semuanya dirancang menyerupai desa kuno China.

Bersama dengan fasilitas yang memanjakan, para tamu juga dapat memanfaatkan akses untuk menjelajahi cagar alam panda di dekatnya dan sistem irigasi Dujiangyan yang berusia ribuan tahun - sebuah prestasi kecakapan teknik Tiongkok kuno.

3. Capella Sanya

Dikenal sebagai Hawaii di China, provinsi kepulauan Hainan telah menjadi andalan bagi ekonomi pariwisata domestik China, dengan kedatangan turis meningkat hampir 70 persen antara tahun 2010 dan 2015.

Permata mahkota pulau ini adalah Capella Sanya, yang terletak di pantai selatan dan dirancang oleh superstar desain hotel, Jean-Michel Gathy dan Bill Bensley, dalam arsitektur percampuran Timur dan Barat yang menakjubkan.

Tiga restoran dan bar koktail menawarkan banyak pilihan bagi pecinta kuliner, sementara pilihan teh China menonjol di semua menu minuman.

Istirahat dan relaksasi adalah kegiatan wajib di sini, dipenuhi dengan kunjungan ke kompleks spa Auriga Wellness yang memiliki sepuluh ruangan bertema Maroko sampai salju.

4. Alila Yangshuo


Terletak di dalam pabrik gula era komunis yang terbengkalai di antara tebing batu kapur Guilin yang ikonik, Alila Yangshuo bisa diunggulkan dalam hal pemandangan alam.

Vector Architects and Horizontal Space Design bertanggung jawab atas desain hotel ini yang masih melestarikan arsitektur bersejarah dari bangunan aslinya.

Berbagai ruang pabrik dengan cerdik direnovasi menjadi ruangan baru: tangki penyimpanan menjadi Spa Alila; ruang press menjadi 1969 Bar; ruang ketel menjadi perpustakaan.

5. InterContinental Shanghai Wonderland Hotel


Arsitektur InterContinental Shanghai Wonderland yang megah, indah, sekaligus unik patut mendapat tepuk tangan.

Hotel ini memiliki 336 kamar yang menempel di dinding tebing bekas area tambang di Pegunungan Sheshan.

Dari 18 lantai, sebanyak dua lantai berada di bawah danau, menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

Membutuhkan satu dekade dan 5.000 pekerja untuk membangun hotel yang dirancang oleh Studio JADE + QA ini.

Mereka juga yang bertanggung jawab atas arsitektur fenomenal Burj Al-Arab Dubai.(fm/cnn)