Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

3 Spot untuk Menikmati Keindahan Danau Toba dari Ketinggian


FEMINIA-
Ada banyak cara menikmati Danau Toba. Selain pesiar dengan kapal, turis juga bisa mendatangi menara atau bukit untuk memandanginya dari ketinggian.

Salah satu yang populer ialah Menara Pandang Tele. Objek wisata ini berada di Kecamatan Harian, yang sering disebut sebagai kawasan menjulang yang pas untuk melihat dari Danau Toba dari ketinggian.

Bagi yang hendak berwisata ke Danau Toba, berikut sejumlah spot untuk menikmati pemandangan danau terbesar di Indonesia ini dari ketinggian:

1. Menara Pandang Tele

Keindahan Danau Toba memang paling pas dinikmati dari ketinggian, seperti dari Menara Pandang Tele yang berada di ketinggian 1.479 mdpl ini.

Berlokasi di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, dari Menara Pandang Tele setinggi 25 meter ini turis bisa menikmati pemandangan Danau Toba sampai pegunungan Samosir.

Mengutip Visit Samosir, bangunan ini sudah ada sejak tahun 1988, sejak Samosir belum mekar menjadi kabupaten baru, masih di bawah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Saat ini areanya semakin dikembangkan sebagai objek wisata di atas ketinggian, sekaligus pelengkap atraksi Danau Toba.

Menara Pandang Tele bisa dijangkau sekitar 45 menit dari Pangururan, ibukota Kabupaten Samosir. Sedangkan dari Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Sepanjang perjalanan menuju Menara Pandang Tele, mata turis akan dihibur oleh pemandangan alam yang asri.

Tiket masuk ke sini Rp7.000 per orang, dan Rp2.000 per kendaraan.

Turis diizinkan berfoto di tepi Menara Pandang Tele, atau bergantian naik ke menaranya.

2. Bukit Holbung

Kecamatan Harian kerap disebut sebagai lokasi terbaik untuk memandangi Danau Toba dari ketinggian. Selain dari menara, turis juga bisa menikmatinya dari Bukit Holbung.

Bukit ini juga sering dijuluki Bukit Teletubbis, juga Bukit Cinta. Dari Menara Pandang Tele jaraknya sekitar 45 menit berkendara.

Turis masih perlu mendaki sekitar 20 menit untuk naik ke puncak bukit rumputnya.

3. Menara Sibolazi

Berada di Desa Simanindo, Kecamatan Simanindo, Menara Sibolazi juga menjadi lokasi yang pas untuk menikmati panorama Danau Toba dari ketinggian.

Pengunjung banyak berdatangan menjelang matahari terbenam atau sunset, karena diakui memiliki pemandangan yang apik.

Kalau datang sebelum sore hari, silakan turun ke bawah menara untuk menikmati tepi pesisir yang asri lengkap dengan pasir putihnya yang halus.[m/cnn]