Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Siap-siap, Para Chef Hebat akan Adu Skill Masak di Indonesia Meat Cuisine



FEMINIA-Kelezatan rendang memang sudah tak terbantahkan lagi mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Tak berlebihan jika kuliner yang berasal dari Sumatera Barat ini pernah dinobatkan sebagai makanan paling enak sedunia lho. Meski kini siapapun bisa masak rendang sendiri di rumah, tetapi tahu nggak sih kamu, jika pemilihan daging sapi yang tepat turut menjadi faktor penentu kelezatan utama rendang?

Lewat sebuah acara bernama Indonesian Meat Cuisine (IMC), bagian dari Kampanye BEEF UP, lima resep masakan khas Indonesia dari beragam provinsi dengan bahan dasar daging sapi dari Master Class, bakal ditunjukkan oleh para chef hebat. Bakal seperti apa ya keseruannya?

Hadirkan Chef Marco Braun di Episode Pertama


Di episode perdana Indonesia Meat Cuisine akan menghadirkan chef Marco Braun. Executive chef dari Jakarta Convention Center ini pun akan membagikan resep sekaligus cara membuat rendang yang super lezat. Dengan pengalamannya di dunia kuliner yang sudah nggak perlu diragukan lagi, Chef Marco juga akan menunjukkan bahan-bahan terbaik apa saja yang perlu disiapkan untuk bikin rendang sapi dengan citarasa istimewa.

Bakal Gunakan Daging Sapi Australia

Menariknya, dalam sesi masak nanti, Chef Marco akan memasak rendang menggunakan daging sapi Australia. Bukan itu saja, ia juga akan menjelaskan beragam jenis daging sapi Australia ini saat sesi masak di Indonesia Meat Cuisine.

Pasalnya, daging sapi Australia ini ternyata ada banyak jenisnya, termasuk grassfed, grainfed, kemudian dari beberapa breed, seperti angus dan wagyu. Biar rendang yang dimasak lebih sempurna, harus paham betul bagaimana cara memilih Daging-nya. Hal ini karena masing-masing jenisnya memiliki karakter, tekstur dan rasa yang berbeda.

Selain itu, sapi-sapi di Australia diternak di padang rumput yang luas dan alami, sehingga mampu menghasilkan daging sapi kualitas. Daging sapi Australia juga sudah terjamin keamanannya, karena Australia bebas dari sejumlah penyakit hewan. Australia juga menerapkan sistem pelacakan dengan memberikan tag atau chip pada telinga sapi yang baru lahir, sehiggga sapi-sapi Australia dapat ditelusuri asal-usulnya.

Cara Masak yang Tak Biasa

Nggak sampai di situ saja, dalam acara Indonesia Meat Cuisine nanti, Chef Marco juga akan menunjukkan bagaimana cara memasak rendang dengan style-nya. Segudang tips bermanfaat dalam memasak rendang pun bakal dibagikan oleh Chef Marco. Jadi, akan sayang banget jika kamu sampai melewatkannya. Sebagai penyempurna, Chef Marco juga akan menunjukkan bagaimana cara menyajikan rendang ala restoran bintang lima.

Keseruan Indonesia Meat Cuisine episode perdana bersama Chef Marco Braun akan ditayangkan di akun Instagram @dreamcoid dan @fimeladotcom secara Live pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 14.00 – 15.00, dan akan disiarkan langsung secara Live di akun Youtube Dream.co.id pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 15.00 – 16.00. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menyaksikan live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya, agar bisa mendapatkan banyak sekali resep masak daging sapi dari para koki hebat. Cek informasi selengkapnya di www.trueaussiebeefandlamb.id dan jangan lupa follow Instagram @trueaussieid.

(fem/dream)