Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Menengok Perjuangan Lindsey Campbell Mengubah Blogcraft Jadi Bisnis



FEMINIA-Bagi banyak orang nama Lindsey Campbell dan Hello Hydrangea mungkin terdengar asing. Tapi, bagi mereka yang kerap merajut atau menenun, pasti akrab dengan Lindsey, pemilik Hello Hydrangea.

Mereka yang senang merajut atau bisa disebut dengan weaver, mungkin mengikuti kursus online maupun membeli alat dan bahan yang ditawarkan di situs Hello Hydrangea.

Siapakah di balik brand Hello Hydrangea itu? Dalam sebuah wawancara eksklusif, HighEnd bertukar sapa dengan Lindsey Campbell, pendiri Hello Hydrangea untuk mengulik usaha weaving-nya yang sukses dan berkembang pesat.

Seniman, instruktur kursus kesenian, penulis, dan insan kreatif di balik brand Hello Hydrangea, Lindsey Campbell, memiliki misi untuk mengisi kehidupan masyarakat dengan kreativitas di waktu mereka yang terbatas, dengan fiber arts.


Dengan lebih dari 118 ribu pengikut di Instagram @hellohydrangea dan 14 ribu anggota di grup Facebook-nya, Lindsey Campbell adalah salah satu nama paling terkenal dalam seni weaving modern dan menjadi inspirasi bagi banyak penggiat fiber art amatir di seluruh dunia.

Lindsey dikenal dengan tapestry weaving (tenunan untuk hiasan dinding atau permadani) dan juga sebagai instruktur weaving.

“Saya benar-benar jatuh cinta dengan weaving. Saya merasa keajaiban terjadi ketika saya di hadapan di loom / alat tenun. Sungguh menakjubkan bagi saya bahwa ada begitu banyak kemungkinan untuk berbagai teknik dan desain hanya dengan memotong lungsin dan pakan dengan cara yang berbeda," papar dia.

Saya merasa seperti saya hanya menggali ke dalam permukaan kerajinan ini dan saya memiliki daftar proyek yang ingin saya tangani. Saya pikir itulah kunci untuk tetap tertarik pada apa pun - selalu miliki sesuatu yang ingin Anda kerjakan! ” ujarnya.

Kelas weaving onlinenya, yang merupakan pelopor di kalangan modern fiber art, dibuatnya beberapa tahun silam, sebelum kursus kerajinan daring menjadi populer seperti sekarang ini. Kala itu, hampir tidak ada materi untuk weaving di internet, dan banyak permintaan untuk mempelajari kerajinan weaving.

Kelas weaving online ini menjadi acuan pembelajaran yang digemari bagi para weaver pemula untuk belajar di rumah, dengan kecepatan mereka sendiri, di waktu luang sesuai keinginan mereka sendiri. Kursus weaving online ini sukses besar, dan Hello Hydrangea pun meningkat popularitasnya serta menjadi inspirasi para weaver di berbagai belahan dunia.

Kelas weaving online yang inovatif yang ditawarkan di Hello Hydrangea sangat lengkap. Lindsey telah mempersiapkan e-book dengan penuh detail yang dapat diunduh, dilengkapi dengan video berkualitas tinggi untuk pembelajaran visual yang lebih mudah, beberapa contoh projects untuk dicoba serta daftar alat dan bahan yang diperlukan.

Kini, kelas online yang ditawarkan di Hello Hydrangea meluas dengan jenis ketrampilan lain seputar seni benang, diantaranya macramé, locker hooking, dan punch needle.(fem/okz)