Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Indonesia Meat Cuisine Sesi II akan Tunjukkan Cara Unik Memasak Sei Khas NTT Berbahan Daging Sapi ala Chef Sean MacDougall



FEMINIA-Berbicara tentang kuliner nusantara memang tak ada habisnya. Setiap wilayah di bumi pertiwi ini memiliki kuliner khasnya tersendiri. Jika Kota Padang terkenal dengan kelezatan rendangnya, nah dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ada daging yang diasapi, yang dikenal dengan “Sei” yang dalam bahasa NTT berarti asap.

Sei khas NTT sebenarnya berbahan dasar daging babi. Namun sekarang dapat dengan mudah menemukan penjual sei ayam atau sapi. Nah, berbicara tentang sei daging sapi, pemilihan daging yang tepat tentunya akan turut menjadi salah satu faktor penentu kelezatan sei ini.

Setelah sukses menggelar acara Indonesian Meat Cuisine (IMC) live sesi I yang menghadirkan masakan khas Padang yaitu Rendang, BEEF UP akan kembali menghadirkan IMC live sesi II yang akan menyajikan sei khas NTT.

Hadirkan Chef Sean Macdougall di Episode Kedua


Sebagai rangkaian kegiatan dari kampanye Beef Up, jika di episode pertama IMC menghadirkan Chef Marco Braun, di episode kedua akan hadir Chef Sean Macdougall yang  akan membagikan resep sekaligus cara membuat sei khas NTT. Dengan pengalamannya di dunia kuliner yang tentunya tak perlu diragukan lagi, Chef Sean akan menunjukkan bahan-bahan terbaik dan cara membuat sei yang dapat membuat lidah orang yang menyantapnya bakal bergoyang nikmat.

Bakal Gunakan Daging Sapi Australia

Menariknya, dalam sesi masak nanti, Chef Sean akan memasak sei menggunakan daging sapi Australia. Bukan itu saja, ia juga akan menjelaskan beragam jenis daging sapi Australia ini saat sesi masak di IMC episode kedua.

Pasalnya, daging sapi Australia ini ternyata ada banyak jenisnya, termasuk grassfed, grainfed, kemudian dari beberapa breed, seperti angus dan wagyu. Nah, agar sei yang dimasak lebih sempurna, tentu harus paham betul bagaimana cara memilih daging yang tepat. Hal ini karena masing-masing jenisnya memiliki karakter, tekstur dan rasa yang berbeda

Sapi-sapi di Australia sendiri diternak di padang rumput yang luas dan alami, sehingga mampu menghasilkan daging sapi yang berkualitas. Daging sapi Australia juga sudah terjamin keamanannya, karena Australia bebas dari sejumlah penyakit hewan seperti penyakit mulut dan kuku. 

Australia juga menerapkan sistem pelacakan dengan memberikan tag atau chip pada telinga sapi, sehingga sapi-sapi Australia dapat ditelusuri asal-usulnya, dan tentu saja ini memberikan “peace of mind” untuk memberikan keamanan saat mengkonsumsi daging sapi. 

Cara Masak yang Unik

Nggak sampai di situ saja, dalam acara IMC nanti, Chef Sean juga akan menunjukkan bagaimana cara memasak sei dengan style-nya. Segudang tips bermanfaat dalam memasak daging sapi Australia pun bakal dibagikan olehnya. Tentunya akan sangat disayangkan jika kamu sampai melewatkannya. 

Keseruan Indonesia Meat Cuisine  bersama Chef Sean Macdougall akan ditayangkan di akun Instagram @dreamcoid dan @kapanlagicom secara Live pada Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 15.00 – 16.00, dan akan disiarkan langsung secara Live di akun Youtube Dream.co.id pada Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 16.00 – 17.00. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menyaksikan live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya, agar bisa mendapatkan banyak sekali resep masak daging sapi dari para koki hebat. Cek informasi selengkapnya di www.trueaussiebeefandlamb.id dan jangan lupa follow Instagram @trueaussieid.