Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Di Tempat Ini Anda Bisa Melihat Dinosaurus 'Hidup' Lagi



FEMINIA-Kawanan  dinosaurus seakan kembali "hidup" di California, Amerika Serikat, dalam wahana drive-in Jurassic Quest Drive-Thru Experience yang berlangsung dari 15 Januari sampai 31 Januari 2021.

Berlokasi di arena parkir Stadion Rose Bowl, Pasadena, wahana Jurassic Quest Drive-Thru Experience bisa dikunjungi melalui perjalanan mobil pribadi, sehingga pengunjung tak perlu berjalan kaki dan bisa mengurangi kekhawatiran penularan virus Corona.

Wahana Jurassic Quest Drive-Thru Experience terlihat ramai didatangi pengunjung, terutama turis yang datang bersama keluarga, sebagai pelipur lara wisata di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

"Anak-anak sampai orang tua menggemari sejarah dinosarus, namun masih banyak tak begitu memahaminya, sehingga wahana ini dibuat untuk wisata sekaligus edukasi," kata Adam Friedman, kepala eksekutif Jurassic Quest, yang sebelum pandemi sudah pernah menggelar wahana yang sama.

Mengutip Pasadena Star News , sepanjang perjalanan pengunjung bisa melihat sekitar 70 instalasi spesies dinosaurus yang dibangun dengan dimensi semirip mungkin dengan aslinya.

Pengalaman menatap gerak-gerik makhluk purba itu bahkan sudah terasa sejak di pintu masuk.

Instalasi dinosaurus berdiri dengan gagah dan banyak yang terdengar menggeram, mirip dengan sosok aslinya semasa hidup.

Semua terlihat realistis, seolah-olah mereka dihidupkan kembali dari jutaan tahun yang lalu.

Pengunjung sekaligus bisa mendengar audio mengenai sejarah dinosaurus, termasuk tempat mereka tinggal dan periode eksistensi mereka.

"Ini edutainment, ada banyak hiburan tetapi juga edukatif sehingga orang tua dan anak-anak menyukainya," kata Friedman.

Puluhan instalasi dinosaurus ini dibangun berdasarkan ukuran yang dikonsultasikan tim Friedman dengan ahli paleontologi, sehingga memastikan mereka semua digambarkan secara akurat.

Dan urusan "menghidupkan kembali" makhluk ini juga tidak murah.

Friedman mengatakan perlu waktu berbulan-bulan untuk membuat satu instalasi dinosaurus dengan biaya sekitar US$30 ribu (sekitar Rp422 juta).

Satu instalasi dinosaurus terbuat dari lapisan busa dan bingkai logam animatronik yang dilengkapi dengan motor untuk bergerak.

Beberapa memiliki lapisan luar yang kenyal sementara yang lain memiliki bulu.

Wahana ini bisa dinikmati selama 1,5 jam per sesinya.

Setelah di Pasadena, kawanan dinosaurus akan melanjutkan "penjelajahannya" ke OC Fair & Event Center di Costa Mesa pada 5-14 Februari lalu ke Fairplex di Pomona pada 19-28 Februari.(fem/cnn)