Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Kuku Terpanjang di Dunia Dijual Seharga Rp666 Juta


FEMINIA-Pemilik kuku terpanjang di dunia, Ayanna Williams menjual kuku panjang miliknya seharga 35 ribu poundsterling atau sekitar Rp666 juta.

Kuku yang kini berukuran 96,5 cm itu telah ditumbuhkan oleh Williams selama 28 tahun terakhir. Pada 2017, ia sempat dinobatkan sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia oleh Guinness World Records.

Kini, wanita berusia 54 tahun tersebut ingin memiliki kuku pendek agar memudahkan kegiatan sehari-hari. Untuk itu, dia berencana menguangkan kuku panjangnya tersebut.

Apalagi, dia mengaku bahwa dirinya juga menderita diabetes sehingga butuh mendapat suntikan secara rutin.

"Saya telah memutuskan untuk menjualnya saat berpisah dari suami saya enam tahun lalu dan sulit karena tidak ada orang di sekitar saya untuk membantu saya lagi," ungkapnya, sebagaimana dilansir Metro UK .

Meski telah memutuskan untuk menjual kuku tersebut, Williams bersikukuh hanya akan melepaskannya pada pembeli yang mau membayar senilai 35 ribu poundsterling atau sekitar Rp666 juta.

Sejauh ini, kuku tersebut baru ditawar seharga 75 poundsterling atau Rp1,4 juta per kuku.

"Saya membuat keputusan sekitar setahun yang lalu, tetapi saya hanya akan menjualnya dengan harga yang tepat. Saya tidak akan memotongnya sampai saya mendapatkan pembelinya. Mereka akan terus tumbuh sampai saat itu," katanya.

William lanjut mengatakan, "Pembeli bisa memakainya sebagai kuku palsu jika mereka mau."

Selama hidup dengan kuku panjang tersebut, Ayanna mengungkapkan bahwa ia dulu banyak dibantu sang suami di rumah. Namun sejak berpisah, ia dibantu oleh anak dan cucunya.

"Cucu saya yang lebih muda terobsesi dengan kuku saya ini, saya menyatukannya dan itu memukau mereka. Kegembiraan berhenti ketika mereka mulai menariknya karena terasa menyakitkan," ungkapnya.(fem/cnn)